Jumat, 08 Januari 2010

Teman satu kosku seperti warna pelangi

Pernahkah anda sejenak memandang pelangi dilangit? Indah bukan? Warnanya ada tujuh macam : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Tepat sekali jumlahnya dengan teman satu kos denganku. Mereka mulai dari yang termuda sampai yang paling dewasa umurnya yakni iput (Fitriani Aditya Putri), Pipit (Natalia Pipit Duwi), Lely (Lely Oktavianti), Verly (Verliya Gadis Rhoma’idah), Rina (Rina Hardianti), Ratih (Ratih Putri Pertiwi), dan Renny (Renny indah Wardani, S.st).

Ayo-ayo sedikit mengenal mereka, sedikit aja, mulai dari mbak Renny,asalnya dari Probolinggo penghuni kamar B. Sering mengingatkan kami mulai dari bangun pagi sampai apakah sudah mengunci pintu dan jendela ketika sudah larut malam, kompleks. Hampir setiap minggu mbak Renny keluar, kami selalu dibawahkan oleh-oleh makanan kalau tidak Brownis Amanda ya buah-buahan. Mbak Renny paling tidak suka makan buah rambutan karena alergi. Kalau makan makanan yang pedas pasti cegukan. Mbak Renny kadang-kadang jalan-jalan ke temannya di ITB. Sekarang sudah magang dan hasil pengumuman kemaren menyatakan bahwa mbak Renny penempatan pusat, jadi tetep bersama kami disini.

Truz mbak Ratih, asalnya dari Magetan penghuni kamar E. Mbak Ratih suka banget di dalam kamar, ngutek-ngutek komputer. Banyak buku yang aku pinjam dari mbak Ratih, aku juga sering minta tolong mbak Ratih untuk masalah informatika. Aku sering mendapatkan susu kaleng Bendera coklat dan putih dari mb Ratih, Gratis. Kemaren saja pulang-pulang dari kuliah, sore-sore kehujanan tengah jalan uda hujannya lebat banget, basah kuyub dech. Eh, ada segelas susu coklat dibuatin mbak Ratih untukku. Mb Ratih paling tidak suka makan telur. Mb Ratih tingkat empat/ semester tujuh, sekarang lagi sibuk ngerjain skripsi dan persiapan ujian kompre.

Mbak Rina, asalnya dari Wonosobo penghuni kamar F. anaknya suka banget makan bakso dan mie ayam. Paling sering masak mie. Anggota baru di kos kami, lebih banyak menghabiskan waktunya dikamar karena mungkin sibuk mengerjakan skripsinya dan persiapan ujian kompre, tapi kadang-kadang juga suka jalan-jalan dengan teman kampusnya. Mbak Rina sekarang tingkat empat/ semester tujuh. Mbak Rina juga suka foto-foto sendirian tapi anaknya suka malu-malu gitu.

Setelah itu lely, asalnya dari Jombang penghuni kamar D. lely anaknya easy going. Lebih suka traveling, main ke kakaknya di Bogor, ke tempat temannya di STAN, main ke tempat temannya di Malang, ke tempat omnya di Kalibata, dll. Dia juga suka berorganisasi. Suka telepone malem-malem, pagi-pagi pun juga. Sering malah terkesan lely lebih dewasa daripada aku, mengingatkanku untuk istirahat dulu, menawari aku duduk, makan, jangan terlalu dimajinasikan yang macem-macem kalau ada cerita lucu. Dia juga banyak meluangkan waktunya untuk memberi les. Sekarang dia tingkat dua/ semester tiga.

Sekarang gilirannya pipit,asalnya dari Mojokerto tapi sudah dua tahun di Papua, penghuni kamar G. Pipit orange juga suka jalan-jalan dengan teman kampusnya. Banyak waktu yang digunakan untuk memberi les privat. Paling pinter masaknya dan paling sering masak. Kalau masalah buah pipit paling aneh, dia tidak mau memakan bagian yang berwarna merah/kuning dari buah semangka tapi maunya yang bagian bawah yang hampir berwarna putih. Dia tidak suka makan duren. Pipit juga suka bernyanyi sambil belajar di depan komputernya. Logat bicaranya papua banget waktu awal-awal masuk kos kami. Nah uniknya, kalau berat badannya naik drastis pasti pipit banyak cegukan, berarti kalau akhir-akhir pipit sering cegukan itu pertanda berat badannya bakalan naik drastis. Sekarang pipit tingkat dua/ semester tiga.

Nyampai ke iput,asalnya dari Klaten penghuni kamar A. Dia paling muda. Lulus sma lewat jalur auxel. Sukanya seharian dikamar terus, mungkin bisajadi sukanya online. Kasian pernah laptop dan modemnya diserang virus habis-habisan sampai bootingpun tidak mau. Kalau habis ujian paling lucu, sangat resah terhadap apa yang telah dikerjakannya tadi. Iput suka banget nonton film diluar dengan temannya anak STAN, maupun nonton sendiri dikos. Kalau uda ngobrol cepet banget, sampai kadang-kadang aku bingung ngedengerinnya.iput tergolong baru di kos kami. Sekarang dia baru tingkat satu/ semester satu.

Biasanya hari minggu kami kumpul bareng di ruang tengah memasak rame-rame sambil menyalakan televisi dan sarapan pagi bersama di meja makan di ruang tengah itu. Atau kadang-kadang makan malam bareng sehabis isya’. Kalau ada waktu senggang yang cukup biasanya kami nonton “Upin Ipin” bareng. Banyak hal yang bisa membuat kami tertawa bersama, banyak hal yang mengarahkan kami untuk saling bahu-membahu. Saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling merawat. Banyak kebahagiaan yang kami bagi bersama. Inilah keluarga kecil kami di Jakarta yang luas ini. Thanks my friends, you add a beautiful colour in my life.



1 komentar:

  1. *kayak ada yang menulis namaku tiga kali... :p

    thanks ya verliii
    jadi terharu bacanya :'(
    you and pelangi cantik kos will always be important part in my life...

    BalasHapus