Jumat, 08 Januari 2010

Gara-Gara Kapal Pecah Dapat Reward “Kamar Nodame”

Pernahkah anda menonton film yang menampilkan keadaan kapal laut yang berantakan?entah karena badai terus terbalik, karena pertempuran,karena serangan hewan raksasa laut, atau karena baling-baling bawahnya menabrak sesuatu akhirnya kapal itu pecah menjadi beberapa bagian? Atau bahkan pesawat yang ada masalah dengan take off nya? Nah, pasti anda bisa membandingkan keaadaannya sebelum dan sesudah terjadi trouble. Amat sangat berbeda kan? Banyak benda-benda yang tidak berada pada tempatnya lagi alias berantakan abis, lantai, tangga dan seluruh bagian kapal atau pesawat menjadi kotor, sirkulasi udara pun menjadi kacau, banyak orang-orang dan awak kapal mencari sesuatu yang mereka anggap penting bagi mereka maupun untuk keselamatan bersama tapi sulit banget ditemukan atau bahkan tidak ditemukan karena keadaannya sudah berantakan?nah itulah sekilas gambaran “Kapal Pecah”.

Bagaimana jika keadaan tersebut anda temui di kamar anda ( tepatnya kamar anak kos)?seprei uda kucel berantakan lagi, handuk bercampur dengan bantal guling, ada bantal yang jatuh di lantai, buku pelajaran, novel,koran,komik uda tidak ada silsilahnya lagi bercampur jadi satu kamar, cucian yang udah kering menumpuk belum distrika, baju kotor apalagi, udah menggunung, meja lipat belajar masih tergerai, charger dan berbagai kabel berantakan masih tersalur ke powersuply, lantai kotor jarang disapu apalagi dipel, belum lagi di tempat rak, parahnya lagi ada juga barangnya teman kamar sebelah yang ada di kamar sendiri, pasti keadaan neuron dikepala seperti partikel di suhu tertingginya, pengennya meledak-ledak, apalagi pulang kuliah, uda capek laper lagi, ingat tugas dan kuis menumpuk, woowh parahnya lagi ujian tinggal menghitung hari. Wah kompleks tu alasan buat kesel. Tapi tenang pasti dapat rewardnya “Kamar Nodame”.hehehe...,,,

Pasti heran juga nih, habis ngapain ya kog sampai berantakan seperti ini? Kemana saja ya saya kog sampai seperti ini? Ingat tidak sama pepatah “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” ? pada mulanya tidak akan merasakan keadaan yang aneh dari kamar itu, setelah memakai barang tidak dikembalikan pada tempatnya, sehabis bangun tidur tidak pernah membersihkan dan merapikan tempat tidurnya, berangkat ke kampus mepet banget jamnya sehingga cepet-cepetan mulai mandinya sampai jalannya kekampus pun seperti dikejar apa gitu? Ada waktu senggang dan emang uda waktunya cuci/strika baju tidak cuci/strika baju malah buat ngegame, ato belajarnya mau ujian ne,,,wwhuihh gila-gilaan banget kejar setoran, tidak sempat dech ngapa-ngapain???????akhirnya hal-hal yang sedikit-sedikit tapi dilakukan setiap hari tadi menjadi suatu masalah “kamar seperti kapal pecah”. Apakah di benak anda terbesit kata setuju?ya walaupun itu sedikit?


kalau saya seperti itu ne, pasti saya akan kessseeeeellll banget, kenapa? Pertama, jelas sudah saya tidak mengindahkan warning kebersihan sebagian dari iman, kedua, menjadikan saya malas, mau belajar malas alhasil tugas sih dikerjain tapi tidak secara total/tidak maksimal/tidak mendekati perfect, mau baringan malas karena paling-paling juga banyak nyamuk, pokoknya malas ngapa-ngapain, yang ketiga, pastinya tambah ogah untuk ngebersihiin dan ngerapiinnya kembali, terlalu banyak yang harus dibersihkan, terlalu banyak yang musti di rapikan, terlalu banyak yang harus distrika/dicuci alhasil kehabisan stok ne untuk baju yang mau dipakai. Yang kebayang malah “pasti capek banget kalau harus ngebersiin ini, sendirian lagi”.

Kalo buru-buru kekampusnya ne, pasti adaa aja yang kelupaan, udah gitu pastinya banyak berkeringat jadi keliatan seperti orang yang ngurusin segudang anak. kalau ujian seperti itu, seandaiya ditanya dosen “Apakah uda siap ujian?” pasti jawabnya dalam hati “Jangankan ujian, untuk membuka mata pun rasanya belum siap, pasti masih ngantuk berat, hehehe...”, Tu kan, implikasinya juga banyak banget terhadap kegiatan.

Nah sampai saat ini ada beberapa hal yang aku sendiri merasa terbantu dengan adanya hal-hal tersebut. Yang pertama, karena kuliah saya memakai PDA/ gampangnya “seragam” maka mau tidak mau saya harus rutin mencuci baju PDA karena dari kampus cuman disediakan dua stel PDA sedangkan warna,bahan,dan model tidak tersedia diluar, nah sekalian dech saya mencuci baju-baju saya yang kotor lainnya. Yang kedua, karena saya sering lupa maka saya berusaha mungkin untuk meletakan barang-barang sesuai tempatnya semula, nah jadi kamar terlihat tetep rapi setelah menggunakan beberapa barang.

Yang ketiga, karena belajar saya banyak menghabiskan waktu di depan alat elektronik ini, maka saya mengatur desktop saya dengan posisi monitor,mouse, dan keyboard dibawah sedangkan PC, sound system, dan stabilizer di atas meja. Dengan maksud, bisa sambil baringan kalau uda capek duduk. Nah, biasanya kalau uda baringan ne, sering ketiduran di bawah di atas lantai. Karena hal inilah, saya rutin menyapu dan ngepel lantai kamar saya. Trus yang terakhir, pasti yang ini juga dialami oleh kebanyakan dari anda. Ya, setiap orang tua saya telepon salah satu hal yang selalu ditanyakan adalah seputar kebersihan tempat kos terutama kebersihan dan kesehatan diri dan kamarku.

Nah apakah anda masih sering menginginkan reward “Kamar Nodame” ataukah sebaliknya reward “Kamar Chiaki” ? hehehe..kalau saya pengen dapet lebih banyak rewardnya “Kamar Chiaki” daripada dapet rewardnya “Kamar Nodame”.

1 komentar: