Senin, 27 Juni 2011

Ibu dan Anak (Part 2)

Beberapa bulan yang lalu :

Anak-anak sedang berebut untuk mengungkapkan cita-citannya :
Anak ke-1 : "Aku ingin jadi dosen yang penulis, atau jadi dokter yang penulis".
Ummi : "amiin"
Anak ke-2 : "Kalau aku mau jadi arsitek, pokoknya harus jadi arsitek"
Ummi : "amiin"
Ummi : "Anak ke-3 pingin jadi apa sayang"
Anak ke-3 : "Aku mau jadi polisi"
Ummi : (diam)
Anak ke-3 : "Kok ummi diam, nggak bilang amin. Kenapa Ummi? emang nggak boleh ya jadi polisi, kan polisi baik mi, suka mbantuin orang...."

Duh, entah kenapa aku tidak juga bisa mengaminkan meski Hanif bilang alasannya ingin jadi polisi. Aku pun sibuk menyusun2 kalimat seobyektif mungkin mengapa aku tak jua meng aminkan cita-citanya.

Dan ternyata hari-hari ini perbincangan mengenai polisi sedemikian hebatnya menembus semua lapisan masyarakat, hingga aku pun sampai pada kesimpulan : "Negara ini butuh banget polisi yang baik..", kalau anakku bisa jadi salah satunya... Ok deh aku akan meng aminkan segera.

Maka ingin menjadi apapun kalian kelak,

semoga jadi anak yang sholeh dan sholihat,
menjadi orang yang akan menghabiskan seluruh hidupnya untuk beribadah kepada-Nya, menjadi seorang mujahid dan mujahidah yang tangguh,

yang tawadhu,
bersih hati, jiwa dan pikirannya,

yang tawadhu,
bersih hati, jiwa dan pikirannya, 

dan ketika hari ini aku tanya Anak ke-3 kembali tentang cita-citanya... dia menjawab :" Aku mau jadi ahli komputer kayak Abi".. "amin"... sahutku segera

----------------------------------------------------------------------------------------------
As expected, keluarga memang Indah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar